Industri otomotif di Jepang - statistik & fakta


 Industri otomotif merupakan pilar penting perekonomian Jepang. Perusahaan seperti Toyota, Honda, dan Nissan sudah memproduksi raksasa dengan caranya sendiri, tetapi mereka juga mengkonsolidasikan ribuan pemasok besar, banyak dari mereka adalah perusahaan kecil dan menengah. Baik itu mobil penumpang, kendaraan komersial, atau sepeda motor: Dominasi domestik menggarisbawahi bahwa Jepang tetap menjadi inti dari keseluruhan industri. Meskipun lokasi produksi dan pasar pembuat mobil telah berkembang secara global, dan rekan pemasok mereka telah mengikuti, situs peluncuran untuk produk baru sering kali adalah Jepang.


Lingkungan pasar domestik

Jumlah kendaraan yang digunakan sedikit meningkat selama beberapa tahun terakhir, meskipun populasi menyusut, menunjukkan permintaan berkelanjutan untuk mobilitas pribadi. Sementara prefektur pedesaan memiliki kepemilikan mobil yang tinggi per rumah tangga, warga wilayah metropolitan bergantung pada jaringan transportasi umum yang sangat berkembang .

Menurut Liputan Koran kualitas jaringan jalan Jepang berkisar dari jalan sempit yang belum diperbaiki hingga jalan bebas hambatan yang dibangun dengan baik dan dikenakan biaya. Terlepas dari perbedaan kualitas jalan, jumlah kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan selama dekade terakhir menurun , berkat peraturan lalu lintas yang cermat, sistem titik lisensi, dan sistem keselamatan yang terintegrasi dengan kendaraan.

Pemerintah mendukung pengembangan teknologi baru di dalam negeri, seperti mengemudi secara otonom, misalnya, dengan mengubah peraturan ini. Oleh karena itu, pilot otomatis untuk kemacetan lalu lintas (pengemudian otonom level 3) legal di Jepang, Honda menjadi yang pertama menyewa seratus sedan mewah yang dilengkapi dengan sistem bersertifikat.

Mobil kecil – penjualan besar

Untuk memenuhi karakteristik khusus negara dengan lebih baik, seperti ruang yang terbatas, masyarakat yang menua, dan peningkatan jumlah rumah tangga, industri otomotif Jepang memilih pendekatan khusus untuk pembuatan kendaraan: mobil kei . Setelah peluncuran pasar mereka, kendaraan bermotor ringan, bagaimana kelas kendaraan ini secara harfiah diterjemahkan, dengan cepat mendapatkan popularitas . Kendaraan mini adalah alternatif yang terjangkau untuk kendaraan bermotor biasa, memenuhi permintaan tetap untuk kenyamanan maksimal dalam ruang kecil. Pada tahun 2020, mobil penumpang yang paling banyak terjual di Jepang bukanlah mobil 'normal' tetapi mobil kei , yang menunjukkan daya tariknya.

Meskipun banyak kendaraan mini adalah mobil penumpang, sejumlah besar di antaranya adalah truk mini dan kendaraan tujuan khusus lainnya. Lebih-lebih lagi,model kei semakin hibrida listrik karena teknologi ini menjadi lebih terjangkau. Namun, pada saat itu, elektrifikasi penuh kendaraan – kecil atau besar, ringan atau berat – tampaknya tidak mungkin karena sebagian besar pabrikan Jepang fokus pada hibrida standar . Dengan demikian, pertimbangan pemerintah-industri menghasilkan target yang juga memungkinkan penjualan kendaraan hibrida baru di Jepang setelah tahun 2035.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Lunak Perdagangan Saham Otomatis

Tips Berwisata ke Karimun Jawa

Cara yang Terbukti Ampuh Membasmi Rayap di Rumah