Toyota Hilux 539-HP Ini Memiliki V12 Dari Toyota Century
Biasanya, ketika kita memikirkan V12, pikiran melayang ke pikiran supercar Italia yang lentur, sedan Jerman, atau mungkin Jaguar mewah tahun lalu. Namun, Toyota juga telah bermain di ruang ini, dengan mesin 1GZ-FE di bawah kap Century. Secara alami, hanya masalah waktu sebelum satu berakhir di bawah kap Hilux, seperti yang dilaporkan Double Apex .
Bangunan itu berasal dari Afrika Selatan, di mana truk pikap disebut sebagai "bakkie." Ini adalah ciptaan salah satu Francois Fritz, pemilik dan pemilik FatBoy Fab Works. Terinspirasi oleh swap Toyota V12 lainnya, Fritz memutuskan dia perlu membangun Hilux yang ditukar dengan Century tanpa mengurangi kegunaannya sebagai truk pickup.
Menurut Liputan Koran pembuatan dimulai dengan Hilux 2012, yang datang dengan mesin diesel 3.0 liter. Dalam iterasi sebelumnya, ia menggunakan pengaturan twin-turbo yang menghasilkan 284 tenaga kuda dan torsi 500 lb-ft. Namun, pembangkit listrik itu ditarik dan dijual untuk mendanai swap V12. Century V12 5.0 liter bagus untuk stok 295 tenaga kuda, tetapi Fritz memiliki rencana yang lebih besar. 1GZ-FE mendapat bagian bawah yang dibangun kembali dan turbo kembar Garrett GT35, dan dijatuhkan di Hilux bersama dengan transmisi otomatis empat kecepatan standarnya. Dilemparkan pada dyno, kombinasi tersebut menghasilkan 539 tenaga kuda dan torsi 715 lb-ft yang mengerikan dengan peningkatan sekitar 10 pon.
Dengan pipa akimbo keluar dari ujung depan dan knalpot keluar dari kap mesin, itu adalah rig mental yang benar. Kami dapat membayangkan Anda menginginkan banyak cairan di botol mesin cuci Anda untuk membilas kaca depan secara teratur; dengan asumsi masih ada satu yang dipasang, yaitu. Spanduk "JESUS POWER" di bagian atas hanya menambah tampilan yang membingungkan dan tidak sesuai dari pengangkut berotot ini. Desainnya masuk akal, mengingat itu disatukan untuk bersaing di Simola Hillclimb dalam jadwal yang singkat. Semuanya dikancingkan pada malam sebelum acara. V12 "bakkie" sebenarnya muncul dalam video di bawah ini, ringkasan hillclimb dari Cars.co.za:
Ban yang lebih lengket dan penurunan suspensi bertujuan untuk membantu truk tetap di jalurnya, meskipun rem tetap ada. Untuk mendaki bukit, itu tidak terlalu buruk, karena kombinasi gravitasi dan lari tunggal yang pendek membantu menghindari masalah rem yang memudar. Masalah listrik kecil membuat Hilux tidak dapat mengatur waktu dinamit di acara tersebut, tetapi Fritz tidak terganggu. "Kami berhasil mendaki bukit dan itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Kami pergi ke sana untuk wow dengan sesuatu yang istimewa dan saya yakin kami melakukannya," kata Fritz.
Ini adalah bangunan yang bagus karena beberapa alasan, tetapi mungkin yang terpenting karena ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar dapat memasukkan Toyota V12 5.0 liter yang bagus di dalam pickup paling terkenal perusahaan. 1GZ-FE mungkin tidak memiliki spesifikasi mesin yang paling menarik, juga tidak sekompak atau semurah LS swap. Namun, mereka kuat, torsi, dan bisa memekik seperti neraka dengan knalpot yang tepat . Kami sepenuhnya berharap untuk melihat lebih banyak di masa depan. Ada sesuatu tentang 12 silinder yang ditembakkan bersama yang membuat mobil sedikit lebih istimewa.
Komentar
Posting Komentar